7 Tips Dekorasi Kamar Pengantin Baru, Romantis dan Bikin Betah

7 Tips Dekorasi Kamar Pengantin Baru, Romantis dan Bikin Betah

Mengawali kehidupan baru sebagai sepasang suami istri tentu dipenuhi rasa Bahagia. Setelah kemeriahan pesta pernikahan dengan segala persiapannya, selanjutnya tempat tinggal atau kamar pengantin baru juga menjadi perhatian khusus. Agar suasana romantis tidak hanya terasa di malam pertama, yuk coba beberapa tips dan inspirasi dekorasi kamar pengantin baru berikut ini!

1. Pemilihan Warna Kamar Pengantin Baru

Warna adalah unsur utama dalam membangun suasana di dalam ruangan. Dekorasi kamar pengantin bisa dimulai dengan pemilihan warna cat tembok. Diskusikan warna cat tembok dengan pasangan dengan mempertimbangkan selera berdua. Jika masih bingung karena tidak menemui kesepakatan, coba warna netral seperti putih gading sebagai warna dasar dan aplikasikan warna favorit pada aksesori. Jika ingin yang lebih berani, coba warna pink atau burgundy.

2. Atur Pencahayaan Kamar Tidur Romantis

Pencahayaan juga sangat berpengaruh pada mood yang ditimbulkan di kamar. Untuk menambah suasana romantis hindari pencahayaan langsung yang terlalu terang dan gunakan sistem bouncing atau pembiasan cahaya untuk penerangan utama. Sebagai tambahan, Sahabat juga bisa meletakkan lampu tidur yang dapat disesuaikan tingkat kecerahannya.

3. Pasang Kelambu di Kamar untuk Menambah Suasana Romantis

Pada dasarnya kelambu berfungsi untuk menghalau nyamuk, namun seiring perkembangan zaman penggunaan kelambu sudah banyak ditinggalkan. Meski demikian, Sahabat Edupaint bisa memanfaatkan kelambu untuk menghadirkan suasana romantis di kamar pengantin.

4. Pajang Foto Berdua Pasangan

‘One Picture is Worth a Thousand Words’ ungkapan tersebut bermakna bahwa sebuah gambar atau foto bisa mengungkapkan banyak makna. Lewat foto berdua pasangan baik saat berpacaran maupun pernikahan, Sahabat dapat mengenang kembali momen-momen romantis berdua dan lebih menghargai momen tersebut. Dekorasi foto b

5. Bunga, Elemen Wajib Dekorasi Kamar Pengantin

Bunga memang selalu menjadi andalan dekorasi di berbagai suasana. Untuk kamar pengantin, Sahabat bisa menghias bunga di sekeliling pilar tempat tidur, di kepala tempat tidur, maupun menebar kelopak bunga di sepanjang jalan menuju tempat tidur, romantis banget kaan.

6. Dekorasi Kamar Pengantin dengan Balon

Bagi Sahabat yang tidak terlalu menyukai bunga atau memiliki alergi bunga, dekorasi balon bisa menjadi alternatif dekorasi kamar pengantin yang tidak kalah cantik. Selain harganya lebih terjangkau dari bunga, dekorasi balon juga lebih awet dan bisa dikreasikan sesuai selera Sahabat, dibuat garland, atau digantung di langit-langit menggunakan gas helium..

7. Kamar Pengantin Makin Romantis dengan Aromaterapi

Tidak hanya indera penglihatan, manjakan juga indera penciuman Sahabat bersama pasangan dengan lilin aromaterapi. Aromaterapi dapay membuat tubuh lebih rileks, serta menambah keintiman dengan pasangan. Sahabat bisa memilih aroma mawar, vanila, musk, serta kayu manis agar terasa lebih romantis.

Nah itu tadi ide dekorasi kamar pengantin baru, selamat mencoba Sahabat Edupaint!


Image: www.pinterest.com

Artikel Terkait