Desain Eksterior Fasade

Desain Eksterior Fasade

Desain eksterior merupakan rancangan sisi luar rumah dimulai dari merancang fasade rumah sampai kepada pemilihan cat dinding rumah yang tepat. Sehingga memilih warna cat tembok luar sering disesuaikan dengan bentuk fasade rumah yang telah dirancang. 

 

 

Warna cat untuk bagian dalam rumah dibedakan dengan bagian luar rumah karena beda fungsi pemakaian dan perawatannya. Cat eksterior, saat ini telah mengalami perkembangan yang pesat serta mengalami inovasi.

Jika dulu, cat dinding luar hanya berfungsi untuk melapisi dan menutupi warna asli tembok, namun sekarang cat telah berkembang untuk memenuhi beberapa kepentingan pemilik rumah. Contohnya cat dengan keunggulan bisa bertahan lama terhadap perubahan cuaca dan iklim ekstrim sekalipun yang dikenal dengan istilah “Weatherless”.

Cat eksterior rumah memiliki ragam warna yang berbeda dari warna cat interior. Cat eksterior tidak memiliki banyak ragam warna ketimbang cat interior, seperti warna warna coklat, abu-abu, putih, kream dengan tingkatan atau gradasi warna yang jauh.

 

 

 

 

Artikel Terkait