7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan di 2023

cara-menghilangkan-cat-di-baju
7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan di 2023

Hunian yang nyaman juga dipengaruhi oleh warna cat dinding dan dekorasinya. Banyak orang yang setiap tahunnya mengganti warna cat dinding luar maupun dalam rumah agar mendapatkan kesan lebih fresh dan tentunya dengan warna cat yang elegan.

Tentunya tren warna cat dinding luar rumah pada tahun 2023 ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Namun bagaimanapun tren warnanya, tentu akan selalu ada pilihan warna cat rumah bagian luar yang elegan yang bisa Sahabat Edupaint pilih.

Warna cat rumah bagian luar yang elegan

Jika Anda sudah penasaran apa saja warna cat luar rumah yang elegan yang jadi tren pada tahun 2023 ini, berikut adalah daftarnya:

1. Hijau tua

Untuk dapat memberikan kesan elegan dan bersahaja, warna hijau tua merupakan salah satu warna yang harus kamu pilih pada tahun 2023 ini. Memberikan kesan minimalis, cocok untuk Sahabat yang menyukai estetika natural rumah.

Anda dapat melengkapi dengan menempatkan kursi berwarna cokelat atau hijau muda, dengan begitu suasana luar rumah lebih hidup dan hangat.

2. Biru pastel

Selanjutnya adalah warna biru pastel, warna ini akan menjadi tren pada tahun 2023 ini. Memiliki karakteristik kalem dan lembut, warna ini jika diaplikasikan pada luar hunian akan membuat sensasi sejuk.

Kamu akan menemukan pesona luar rumah yang tampak segar dan cerah hanya dengan mengaplikasikan warna biru pastel ini.

3. Cream

Warna cream juga tidak pernah luput dalam pilihan terbaik cat eksterior rumah. Cream yang cocok untuk desain rumah mewah maupun minimalis ini juga menjadi salah satu tren di tahun 2023.

Pilihan warna cream untuk bagian luar rumah juga dapat memudahkan Anda dalam memilih warna untuk aksen lainnya seperti jendela maupun pintu. Warna yang satu ini memang sangat mudah dipadukan dengan warna apa saja.

4. Beige

Image:beige.png

Warna cat luar ruangan elegan lainnya yang juga akan jadi tren di tahun ini adalah beige. Warna ini biasanya diterapkan pada rumah dengan desain minimalis. Beige pada dasarnya juga merupakan bagian dari warna cream yang ada di rekomendasi sebelumnya.

Anda dapat memadukan bagian luar ruangan dengan furnitur yang terbuat dari bahan kayu atau batu alam. Perpaduan furnitur tersebut akan memiliki kesan homey dan elegan pada hunian Anda.

5. Violet

Warna ini disebut akan menjadi salah satu warna elegan lainnya pada tahun 2023 ini. Warna violet merupakan turunan dari warna ungu yang lebih dominan warna birunya dibanding merahnya.

Jika berbicara tentang warna yang elegan, tentu warna ungu tidak bisa dilewatkan. Warna yang satu ini akan cocok sekali bagi Anda yang mendambakan desain rumah yang mencolok dan menjadi pusat perhatian.

6. Biru laut

Jika sebelumnya ada warna biru pastel, biru lain yang dapat membuat hunian kamu elegan adalah biru laut. Warna ini terkesan cerah dan mampu menghindari kesan kusam.

Selain itu, warna biru laut ini membuat kesan menenangkan sehingga dapat menghilangkan stres sejenak. Jangan ragu untuk memilih warna biru laut pada tahun 2023 ini karena warna ini dapat membuat rumah Sahabat jadi terlihat sejuk di mata orang-orang yang melihatnya.

7. Merah muda lembut

Warna terakhir yang akan menjadi tren pada tahun 2023 ini yaitu soft pink. Warnanya yang lembut ini dapat membuat bagian luar rumah lebih elegan, cocok untuk Anda yang sulit mendapatkan ketenangan.

Selain lembut dan elegan, warna ini juga terlihat sangat manis jika dipadukan dengan beberapa furniture yang tepat.

Rekomendasi cat tembok untuk luar ruangan

Contoh-contoh warna di atas bisa Sahabat dapatkan pada produk Sanlex Prodigio. Tidak hanya untuk eksterior saja, tapi cat ini juga bisa digunakan untuk bagian dalam rumah.

Keunggulan Sanlex Prodigio adalah cukup 2x lapis sudah dapat memberikan warna tembok yang diinginkan sehingga penggunaannya juga lebih hemat.

Tersedia dalam berbagai warna yang bisa Sahabat pilih sesuai kebutuhan. Cat ini tahan terhadap sinar matahari dan juga cuaca di daerah tropis sehingga tidak perlu khawatir cat luar rumah mudah rusak.

Produk tersedia dalam kemasan galon 5 kg dan pail 25 kg.