Biru Untuk Kesan Tenang Pada Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

Biru Untuk Kesan Tenang Pada Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

Pada kamar rawat inap rumah sakit, bisa dicoba dengan mengaplikasikan warna biru. Warna ini akan memberi tampilan teduh yang menentramkan. Biru bisa diaplikasikan pada semua bidang dinding kamar atau dapat pula menghadirkan warna senada pada aksesoris seperti tirai.

Warna biru mempunyai frekuensi yang tinggi dan bersifat dingin, sehingga cocok untuk penyembuhan. Beberapa metode dipakai untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik seperti farmakologi dan non farmakologi. Terapi warna biru adalah salah satu bentuk penyembuhan non farmakologis. Itulah mengapa, untuk mempercepat masa pemulihan pasien, rumah sakit banyak menggunakan warna biru terutama pada kamar rawat inap.

Warna biru akan membantu pasien untuk lebih tenang dan menjadi mudah tidur sehingga akan membuat psikologi pasien kian membaik. Umumnya, warna biru dari gradasi apapun mampu memancarkan efek yang menenangkan. Sehingga untuk membantu proses penyembuhan, bisa menggunakan warna biru baik muda atau biru tua. Namun, untuk warna biru muda memliki tampilan yang terang yang dapat menciptakan nuansa atraktif.