Memilih Cat Yang Tepat

Memilih Cat Yang Tepat

Warna cat mampu memberi kesan keindahan dan perlindungan pada rumah. Tetapi, Anda harus tetap pilih dengan cermat cat yang akan Anda gunakan. Sebaiknya pilih cat ramah lingkungan yang biasanya ditandai dengan label green label. Karena selain ramah lingkungan, cat jenis ini juga lebih aman untuk kesehatan penghuni rumah.

Pilih juga jenis cat yang mengandung lapisan antijamur, baik untuk interior ataupun eksterior. Sehingga untuk dinding yang lembab tidak akan mudah ditumbuhi jamur atau bakteri. Pastikan cat yang Anda pilih memiliki kualitas yang tahan noda dan mudah dibersihkan. Sehingga Anda tak perlu sering mengecat ulang hanya karena ada noda seperti coretan atau minyak, Anda cukup bersihkan menggunakan air dan lap.

Selain itu, pilih cat yang mengandung double UV protection untuk dinding eksterior agar cat tidak cepat memudar akibat diterpa perubahan cuaca yang ekstrim seperti terik sinar matahari atau hujan. Untuk warna cat, sebaiknya Anda pilih yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda munculkan. Lakukan padupadan warna dengan tataan yang tepat, dengan begitu suasana yang terbentuk cocok dengan yang Anda harapkan.

Dengan menggunakan cat yang berkualitas, maka Anda bisa lebih hemat karena tak harus terlalu sering mengeluarkan biaya untuk melakukan pengecatan ulang.

Artikel Terkait