Jenis Cat Kayu Transparan

Jenis Cat Kayu Transparan

Pada ornamen kayu sebaiknya diberi lapisan cat khusus kayu. Ya, cat kayu jenis ini mampu memberi sentuhan keindahan serat pada ornamen kayu kusen, pintu, maupun perabot kayu yang ada di rumah Anda.

Cat Kayu Transparan

Cat kayu ada yang memiliki tampilan transparan, dan ada juga yang solid. Salah satu merek cat kayu dan besi dengan hasil akhir solid adalah Cat Kayu dan Besi Brillo. Nah, berikut adalah beberapa jenis cat kayu transparan:

  • Politur, cat kayu jenis ini telah digunakan sejak dulu. Banyak yang menggunakan cat kayu jenis ini karena mudah diterapkan baik pada interior maupun eksterior. Selain itu, cat jenis ini juga tahan terhadap sinar ultra violet (UV).
  • Akrilik, cat kayu jenis ini ini biasa digunakan untuk menampilkan hasil warna jernih dan warna-warna muda, cat ini juga tahan terhadap noda.

  • Melamik, digunakan untuk mengecat furniture misalnya mebel. Lebih halus dan tahan terhadap noda namun tidak tahan sinar UV.

  • Polyurethane, hasil aplikasi dari cat kayu jenis ini mengkilap, permukaan lebih rata, kayu tampak alami, tahan terhadap noda, serta tidak mudah retak.

  • Nitro Celluleso, cat ini yang menghasilkan pengecatan yang tipis, terlihat natural, tidak mengkilap tahan terhadap noda dan benturan.

Cat Tembok Eksterior Weatherproof - Exterior Wall paint