Hijau Untuk Kenyamanan Di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

Hijau Untuk Kenyamanan Di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

Pada bangunan publik, warna hijau biasanya banyak dipakai untuk mendesain rumah sakit. Karena warna hijau mampu memunculkan kesan ketenangan jiwa dan pikiran. Sehingga warna ini cocok jika digunakan untuk menghilangkan stres serta proses penyembuhan.

Hijau merupakan warna yang memiliki efek yang dapat mencerahkan hati, melambangkan kesegaran, dan menimbulkan rasa optimis. Warna hijau, khususnya hijau muda lembut sering digunakan pada interior rumah sakit misalnya kamar rawat inap. Tentu saja karena warna ini dapat membuat pasien merasa lebih rileks ketika berada di ruangan tersebut.

Selain itu, warna hijau muda juga dapat membuat ruangan terlihat lebih lembut, dan terang. Dengan demikian akan muncul suasana nyaman yang membuat penghuni atau pasien merasa nyaman. Pada ruang rawat inap rumah sakit, warna hijau muda akan semakin memberikan nuansa kenyamanan saat dipadukan dengan warna abu-abu.

Kehadiran warna abu-abu mampu menciptakan suasana stabil yang menentramkan sekaligus menyegarkan. Warna hijau muda pada rumah sakit lebih banyak digunakan pada bagian dinding. Warna ini biasanya mendominasi seluruh bagian dinding. Efek yang dipancarkan membuat suasana terasa rileks dan tampat menyehatkan. Balutan warna hijau tersebut dapat sekaligus menjadi terapi warna yang mampu membantu proses penyembuhan pasien.

Selain pada dinding, warna hijau senada juga digunakan sebagai warna yang membalut elemen pengisi ruangan seperti sprei, sarung bantal, atau tirai. Sementara warna abu-abu dapat diaplikasikan pada bagian lantai, plafond lemari, meja, dan sofa tunggu. Paduan warna hijau muda yang berpadu warna abu-abu membuat suasana ruang rawat inap menjadi termpat yang nyaman bagi penghuninya.