Sesuaikan Cat Yang Akan Digunakan Untuk Rumah Anda

Sesuaikan Cat Yang Akan Digunakan Untuk Rumah Anda

Jika Anda akan mengecat dinding eksterior, maka sebaiknya Anda menggunakan jenis cat eksterior agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari karena dinding eksterior lebih banyak terkena perubahan cuaca sehingga dibutuhkan cat yang tahan terhadap cuaca seperti panas dan hujan. 

 

 

Sebaliknya untuk dinding interior, Anda dapat gunakan cat khusus interior. Pilih warna yang sesuai dengan kesan yang ingin dibentuk, memilih warna cat yang akan digunakan merupakan hal yang sangat penting karena warna berperan dalam menentukan suasana pada ruangan yang akan dicat. Sehingga jangan sampai Anda mengalami salah pilih warna yang menyebabkan ruangan menjadi kurang nyaman.

 

 

Misalnya jika Anda ingin memunculkan kesan sejuk, Anda bisa memilih cat yang memiliki warna hijau atau biru. Gunakan produk cat yang jelas, Sebaiknya pilih produk cat yang diproduksi oleh perusahaan transparan/terbuka yang biasanya mencantumkan keterangan atau aturan pemakaian dan data teknis pada kemasan cat. Sebaiknya hindari penggunaan cat yang tak mencantumkan data teknis produk pada kemasannya.

 

 

 

 

Artikel Terkait