Uniknya Gerbong Bermotif Batik

Uniknya Gerbong Bermotif Batik

Indonesia memiliki dua gerbong bercorak batik. Kedua gerbong tersebut terdapat di KA Sancaka rute Yogyakarta-Surabaya dan KA Gajayana rute Malang-Jakarta. Gerbong-gerbong ini berfungsi sebagai gerbong makan atau restoran.

Semua penumpang yang ingin makan di sini tak lagi bosan dengan memandangi interior dengan warna standar karena sudah dipoles cantik dengan gambar batik. Gerbong bertema batik tersebut diluncurkan oleh PTKAI pada tanggal 27 dan 28 Juli lalu.

Gerbong batik di KA Sancaka memiliki motif sederhana berwarna merah, kuning dan putih. Sedangkan gerbong batik di KA Gajayana didominasi dengan warna ungu dan putih. Jenis batik yang ada di gerbong ini adalah Bekisar dan Truntum, jenis motif khas daerah pesisir.

Tentang Warna

Artikel Lain

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk...

Videos

Video Lain
Watch the video

Inspirasi Interior

Artikel Lain

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah, karena harus diperhatikan mulai dari material rumah, bentuk rumah, dan dekorasi yang akan digunakan....

Tentang Cat

Artikel Lain