Beberapa Penyebab Terjadinya Retak Pada Dak Beton dan Cara Mengatasinya

Beberapa Penyebab Terjadinya Retak Pada Dak Beton dan Cara Mengatasinya

Sumber kebocoran pada sebuah rumah salah satunya disebabkan karena dak beton yang retak. Ada berbagai hal yang menjadi penyebab terjadinya retak pada dak beton. Berikut beberapa penyebabnya: 

 

Mengatasi retak pada dak beton

Mengatasi retak pada dak beton

 

  • Komposisi cor beton yang kurang sempurna, contohnya campuran pasir yang terlalu banyak.
  • Perubahan suhu yang ekstrem seperti panas dan dingin yang bergantian menerpa dak beton yang dapat menyebabkan munculnya retak susut.
  • Dak beton yang tidak diberi genangan air selama 7 hari setelah selesai dicor memakai curing compound. Pemberian air yang dilakukan tersebut bertujuan agar lapisan pada bagian atas dak beton tidak mengering lebih cepat dibandingkan dengan lapisan bagian dalamnya.
  • Terpaan sinar matahari secara langsung membuat lapisan atas dak beton lebih cepat kering dibandingkan lapisan dalam beton.   
  • Ketika dak beton belum kering sempurna tetapi sudah diletakkan beban yang melebihi kapasitas pelat beton tersebut. 

 

Untuk menghindari masalah kebocoran yang disebabkan retak pada dak beton, Anda bisa siasati dengan memberi lapisan anti bocor, salah satunya yaitu SANPROOF Waterproofing. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Tentang Warna

Artikel Lain

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk...

Videos

Video Lain
Watch the video

Inspirasi Interior

Artikel Lain

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah, karena harus diperhatikan mulai dari material rumah, bentuk rumah, dan dekorasi yang akan digunakan....

Tentang Cat

Artikel Lain