Serunya Bersih-Bersih Rumah dengan Metode Konmari

Serunya Bersih-Bersih Rumah dengan Metode Konmari

Marie Kondo adalah wanita asal Jepang. Lewat bukunya yang berjudul “The Life Changing Magic of Tidying Up” Marie Kondo menjadi perbincangan di berbagai Negara. Ia menularkan banyak orang untuk mencintai seni membersihkan rumah yang berantakan.

Dalam bukunya Marie Kondo membagikan berbagai trik yang bisa membuat siapapun menjadi senang untuk membersihkan rumah. Trik Marie Kondo dikenal dengan sebutan KonMari Method dan menjadi headline di pemberitaan berbagai Negara. Seperti apa sih KonMari Method? Yuk, Kita pelajari langkah mudah bebersih rumah dengan KonMari Method.

Bersi-bersih dengan metode Konmari

Bersih-bersih dengan metode Konmari (Marie Kondo) (thechalkboardmag.com)

Baca Juga: Membuat Dapur Selalu Bersih dan Bersinar

  • Satukan barang sesuai ukuran

    Bersi-bersih dengan metode Konmari

    Satukan barang sesuai ukuran (flickr.com)

    Misalkan saja saat mengatur baju. Atur baju dalam lemari sesuai ukuran lipatannya dan sesuai keperluan, misal keperluan untuk kerja simpan dilipatan sebelah kiri lemari.

  • Simpan barang berdasarkan barang yang sering digunakan

    Bersih-bersih dengan metode Konmari

    Simpan barang yang sering digunakan di tempat yang mudah diakses (flickr.com)

    Jika semakin sering barang itu dipakai, sebaiknya tempatkan barang di tempat yang mudah diakses. Jangan menyimpannya ditempat yang terhalang oleh barang yang jarang dipakai.

  • Semua akan terlihat berantakan sebelum dirapikan

    Bersih-bersih dengan metode Konmari

    Rapikan barang yang terlihat berantakan (popsugar.com)

    Sebelum membereskan barang mungkin rumah Sahabat akan terlihat berantakan. Jangan takut untuk mengumpulkan barang-barang yang akan dirapikan. Setelah semuanya diberekan, rumah Sahabat akan terlihat rapi.

  • Kumpulkan barang yang terpakai

    Bersih-bersih dengan metode Konmari

    Kumpulkan barang sesuai jenis yang terpakai (pinterest.com)

    Mengumpulkan barang-barang sesuai jenisnya akan membuat Sahabat sadar betapa banyak barang yang dimiliki. Setelah itu, Sahabat lebih mudah untuk memilih barang mana yang masih terpakai dan barang mana yang sudah tidak digunakan. Untuk barang yang benar-berat tidak berguna sebaiknya singkirkan.

  • Simpan barang menggunakan wadah

    Bersih-bersih dengan metode Konmari

    Simpan barang menggunakan wadah (thehomeedit.com)

    Gunakan wadah untuk menyimpan barang, agar semua terlihat lebih tertata. Pilihlah wadah seperti kontainer atau box transparan untuk memudahkan Anda mengecek barang di dalamnya.

  • Melipat pakaian

    Bersih-bersih rumah dengan metode Konmari

    Teknik melipat pakaian metode Konmari (theeverygirl.com)

    Salah satu ciri khas Marie Kondo adalah teknik melipatnya. Tekniknya berupa melipat pakaian atau apapun menjadi dua, tetapi tidak sama rata, melainkan dengan perbandingan tiga per empat. Lalu lipat kembali menjadi tiga lipatan. Setelah selesai, susun lipatan dalam barisan bukan berbentuk tumpukan.

Cat Tembok Sanlex 6000

Tentang Warna

Artikel Lain

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk...

Videos

Video Lain
Watch the video

Inspirasi Interior

Artikel Lain

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah, karena harus diperhatikan mulai dari material rumah, bentuk rumah, dan dekorasi yang akan digunakan....

Tentang Cat

Artikel Lain