Tips Memilih Karpet untuk Maksimalkan Tampilan & Fungsi Ruangan

Tips Memilih Karpet untuk Maksimalkan Tampilan & Fungsi Ruangan

Penggunaan karpet dapat memberikan efek pada ruangan. Tidak hanya sebagai dekorasi, karpet dapat memberikan dampak signifikan terhadap tampilan visual ruangan. Dengan karpet polos berwarna cerah atau karpet bermotif garis, ruangan sempit akan terlihat lebih luas.

Tips Memilih Ukuran Karpet

Tips memilih karpet untuk maksimalkan ruangan

Inilah beberapa tips memilih karpet sebelum Anda membelinya.

Baca Juga: Rawat Karpet Agar Tahan Lama dan Tetap Menarik

  • Seimbangkan Ukuran Karpet dengan Ruangan

    Tips Memilih Ukuran Karpet

    Seimbangkan ukuran karpet dengan ukuran ruangan untuk maksimalkan ruangan

    Perhitungkan ukuran karpet dengan ruangan. Jangan sampai ruangan terkesan sempit karena penggunaan karpet. Sebaiknya penggunaan karpet tidak menutupi 50% luas alas ruang. Tetapi juga jangan terlalu kecil sehingga tidak seimbang.

  • Sesuaikan Motif dan Warna Karpet

    Tips Memilih Karpet Untuk Maksimalkan Ruangan

    Sesuaikan motif dan warna karpet untuk maksimalkan ruangan

    Yang tak kalah penting dalam memilih karpet adalah corak dan warna yang cocok dengan tema ruangan. Lihat sekeliling ruangan, bila di ruangan sudah penuh dengan perabotan sebaiknya pilih karpet bercorak polos. Permainan warna dan corak juga dapat memberikan efek luas pada ruangan. Jika ruangan ingin terlihat terang, pilih karpet berwarna putih, cream, atau warna muda.

  • Pemilihan Material Karpet yang Tepat

    Pemilihan Material Karpet yang Tepat

    Pemilihan material karpet yang tepat untuk maksimalkan ruangan

    Setiap ruangan di dalam rumah membutuhkan jenis karpet yang berbeda-beda. Jika karpet dipakai sebagai alas duduk atau tidur, pilihlah karpet dengan material yang nyaman dan sudah diproses secara khusus. Ada beberapa bahan yang biasa dipakai untuk bahan karpet yaitu wol, microfiber, katun, flannel, rasful, dan lain-lain. Jika ingin memunculkan kesan yang elegan, karpet berbahan wol atau katun sangat cocok. Pilihlah bahan yang lebih kesat untuk karpet pada area tinggi aktivitas.

  • Budget

    Tips Memilih Karpet untuk Maksimalkan Ruangan

    Sesuaikan budget karpet agar sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda

    Anda harus pandai mencari referensi harga dan tidak mengabaikan kebutuhan memilih karpet. Karpet dapat menyita anggaran Anda, jadi sebaiknya perhitungkan dahulu dana Anda dengan cermat sebelum memutuskan membeli karpet. Anda dapat membandingkan terlebih dahulu harga di toko satu dengan toko yang lain untuk mendapatkan karpet yang paling sesuai dengan budget Anda.

Cat Tembok Sanlex 6000

Tentang Warna

Artikel Lain

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk...

Videos

Video Lain
Watch the video

Inspirasi Interior

Artikel Lain

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah, karena harus diperhatikan mulai dari material rumah, bentuk rumah, dan dekorasi yang akan digunakan....

Tentang Cat

Artikel Lain