Desain Taman Tropis

Desain Taman Tropis

Taman tropis terinspirasi dari adanya hutan tropis, dimana ada bunga bunga liar, rumput liar, tanaman air serta adanya kolam yang berbentuk natural yang menimbulkan kesan keindahan. Penataan taman jenis tropis ini memerlukan kecermatan, agar kesan yang ditimbulkan tidak semrawut, teduh dan rimbun.

 

 

Tanaman yang dipakai sebaiknya jenis tanaman yang tidak mudah gugur daunnya dan jenis yang mudah perawatannya tentu saja jenis tanaman tropis. Disamping pemilihan jenis tanaman, peletakan bebatuan, lampu taman, kolam, jalan setapak, kursi taman, tempat bermain anak dan juga gemercik suara air mengalir perlu diperhitungkan.

Taman ini haruslah terlihat rapi, bersih dan mudah perawatannya. Kebanyakan orang ingin taman tropis hadir bersamaan dengan rumah minimalis, taman yang terletak dibelakang atau pun samping rumah yang dapat dinikmati saat bersantai. Ya, jenis taman tropis dapat didesain dengan kreasi taman tropis minimalis. Yaitu dengan menggabungkan unsur minimalis dan tanaman tropis.

Selain taman tropis minimalis ada juga sebagian orang menggunakan taman modern tropis karena konsep ini memadukan aneka ragam tanaman tropis dengan unsur-unsur modern sehingga taman terlihat sederhana tetapi tetap menawan hati. Konsep ini memadukan 2 elemen yaitu tanaman tropis sederhanan dengan elemen hardscape modern sehingga menjadi cantik, indah serta mudah dalam perawatannya.