Merenovasi Kamar Tidur

Merenovasi Kamar Tidur

Bagi Anda yang akan merenovasi kamar tidur tetapi bingung untuk menemukan ide renovasi yang harus Anda lakukan, berikut adalah beberapa contoh merenovasi kamar tidur yang bisa Anda jadikan inspirasi:

Mengubah warna dinding, aplikasi warna gelap pada dinding dapat menjadikan suasana ruangan menjadi gelap, sempit dan penuh. Anda bisa ganti warna dinding kamar tidur menggunakan warna-warna yang lebih cerah misalnya, hijau muda cerah, atau biru pastel. Sehingga, kamar akan terlihat lebih terang dan memunculkan suasana kesegaran yang menentramkan. Tetapi jika Anda ingin menggunakan paduan warna gelap, Anda bisa lakukan pemanfaatan ruang dengan luas yang baik, maka suasana kamar tidur menjadi terlihat mewah dan cozy.

Penggunaan warna cherry wood pada mebel semakin kontras dipadukan dengan bedcover dan sarung bantal berwarna krem, serta warna putih pada sprei menjadikan tempat tidur terlihat semakin keren dan elegan.

Penambahan warna merah pada vas dan bantal kecil juga akan memberi aksen tampilan kamar tidur yang mencuri perhatian.

Lemari buku yang terlalu penuh membuat kamar tidur terlihat berantakan dan tidak rapi. Penggunaan skema warna ruangan yang ada juga perlu diganti, serta lemari buku tersebut sepertinya harus dipindahkan.

Lemari buku dapat ditingkatkan penampilannya, dengan merapikan dan mengurangi buku-buku yang ada serta memberikan warna finishing gelap.

Penambahan standing lamp di pojok ruangan menambah gaya modern ruangan serta memberikan aksen cahaya pada ruang gelap di pojok kamar tidur ini.