Aplikasi Cat Yang Aman dan Hasil Maksimal

Aplikasi Cat Yang Aman dan Hasil Maksimal

Mengaplikasikan cat merupakan cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk memberi sentuhan keindahan pada hunian. Yang tentunya juga untuk menciptakan kenyamanan bagi yang menghuninya. Namun, memilih cat bukanlah hal yang mudah sehingga dibutuhkan kecermatan.

Untuk itu, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui dalam memilih cat untuk hasil sesuai keinginan. Dengan pilihan cat yang tepat, Anda juga bisa lebih hemat karena tak perlu sering-sering mengeluarkan biaya untuk melakukan pengecatan ulang. Selain itu, kehadiran cat tak hanya berguna untuk keindahan tetapi juga sehat dan aman bagi lingkungan. Karenanya, pilihlah cat yang berkualitas serta aman. 

· Aplikasikancat sesuai kebutuhan

Gunakan cat sesuai keperluan. Pada setiap kemasan cat yang baik selalu tercantum, daya sebar untuk setiap satuan cat pada sebuah bidang. Artinya adalah setiap kg/liter, cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu. Bila  Anda sudah tahu berapa luas bidang yang akan dicat, maka Anda sudah bisa menghitung kebutuhan cat berdasarkan daya sebar pada data teknis yang tercantum pada kemasan produk tersebut.

· Pastikan Anda menggunakan cat ramah lingkungan

Jangan lupa memilih merek cat yang ramah lingkungan. Saat ini banyak cat yang dijual dipasaran tidak memperhatikan kelayakan lingkungan. Cat tersebut yang masih menggunakan logam merkuri (Hg) dan timah hitam/timbal (Pb) sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya. Padahal, kedua bahan itu berpotensial untuk menyebarkan uap/gas yang cukup berbahaya bila secara teratur terus dihirup oleh manusia yang tinggal di sekitarnya. Lebih parahnya lagi, cat pada tembok dapat mengelupas dan rontokannya secara tidak sengaja dimakan oleh anak-anak.

· Pilihlah produk cat dari produsen yang terbuka

Tidak semua perusahaan cat mencantumkan data teknis produk pada kemasannya, hanya cat-cat yang diproduksi oleh perusahaan yang ’terbuka’ atau transaparan dan terpercaya saja yang bersedia mencantumkannya. Produk berkualitas biasanya mencantumkan semua keterangan produk tersebut secara lengkap.